Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Inspektorat Daerah Inspektorat Daerah Kabupaten Batang Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Informasi tentang Profil Badan Publik
1.1. Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap
Jl. Urip Sumoharjo No. 11  Batang Telp (0285) 391980
Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

1.2. Tugas & Fungsi
Tugas : Inspektorat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh perangkat daerah.

Fungsi :
a. Perumusan kebijakan teknis bidang pengawasan dan fasilitasi pengawasan; 
b. Pelaksanaan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya;
c. Pelaksanaan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan Bupati;
d. Penyusunan laporan hasil pengawasan;
e. Pelaksanaan administrasi inspektorat; 
f.  Pelaksanaan koordinasi aduan masyarakat dengan aparat penegak hukum;
g. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pengawasan;
h. Penyelenggaraan upaya peningkatan pelayanan publik di bidang pengawasan; dan
i. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Bupato sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 79 Tahun 2020 Perubahan Atas Peraturan Bupati Batang Nomor 32 Tahun 2018 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Daerah
PPID Pembantu 2022 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

1.3. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang & Fungsi
Struktur Organisasi Inspektorat Daerah Kabupaten Batang terdiri atas :
1.  Inspektur Daerah;
2. Sekretaris Inspektorat;
3. Sekretariat, terdiri atas : Sub Bag Perencanaan, Sub Bag Analisis & Evaluasi, Sub Bag Adm.Umum & Keuangan;
4. Irban, terdiri atas : Irban I, Irban II, Irban III, Irban IV
5. Kelompok Jabatan Fungsional, terdiri atas: Jabatan Fungsional Auditor, Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), dan Jabatan Fungsional selain sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan angka 2
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Kabupaten Batang Nomor 18 Tahun 2023 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Daerah
PPID Pembantu 2023 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

1.4. Profil Singkat Pejabat Struktural 1. Inspektur Daerah
  • Nama : Dr. Bambang Supriyanto,SH.MHum.CGCAE
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
2. Sekretaris Inspektorat
  • Nama : Agung Widodo, S.STP., M.Si.
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
3. Kasubag Perencanaan
  • Nama : Iwan Winarso, SE.,MM.
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
4. Kasubag Analisis & Evaluasi
  • Nama : Siti Purwanti, SE, M.Acc.
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
5. Kasubag Adm Umum  & Keuangan
  • Nama : Diyah Sismartini, S.Sos., MM
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
6. Irban Bidang Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah dan Pemerintahan Desa
  • Nama : SRI HARTINI, SE
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
7. Irban bidang Pengawasan Khusus ( Irbansus )
  • Nama : IMAM BUDIYONO, SE
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
8. Irban bidang Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah ( PPUPD ) dan Pemerintahan Desa 
  • Nama : SITI ALFIAH, SE
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang
9. Irban bidang Pengawasan Kinerja Perangkat Daerah, BUMD dan Reformasi Birokrasi
  • Nama : PRATIWI SUHARGONO, ST
  • Alamat Kantor : Jl. Urip Sumoharjo No. 11, Batang 51212
  • Alamat Rumah : Batang

PPID Pembantu 2023 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

1.5. LHKPN
LHKPN Inspektur Daerah yang telah diverifikasi/diperiksa KPK.
Daftar Pejabat dan ASN yang wajib LHKPN yang telah diserahkan kepada KPK melalui Inspektorat
PPID Pembantu 2020 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=6

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/akses

2. Ringkasan Informasi tentang Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan
2.1. Nama Program & Kegiatan
Daftar nama program & kegiatan tertuang dalam DPA  Nama Lembaga Publik Inspektorat Daerah
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

2.2. Penanggungjawab & Pelaksana Program
Penanggungjawab & pelaksana program & kegiatan tertuang dalam DPA  Nama Lembaga Publik Inspektorat Daerah
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

2.3. Target & Capaian Program/Kegiatan
Target & capaian program & kegiatan tertuang dalam DPA  Nama Lembaga Publik Inspektorat Daerah
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=10

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

2.4. Jadwal Pelaksanaan Program/Kegiatan

Jadwal Pelaksanaan program & kegiatan tertuang dalam DPA  Nama Lembaga Publik Inspektorat Daerah

PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=11

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

2.5. Nilai Anggaran Kegiatan per Program
Nilai anggaran program & kegiatan tertuang dalam DPA Nama Lembaga Publik Inspektorat Daerah
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3. Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan
3.1. Penilaian Kinerja

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)  meliputi kinerja, akuntabilitas, efisiensi, kegiatan yang telah dilaksanakan dan penggunaan anggaran.

PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3.2. Efisiensi yang dicapai
Efisiensi anggaran yang dicapai nama Inspektorat Daerah sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3.3. Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan
Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3.4. Laporan Umum & Keuangan
Laporan Umum & Keuangan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3.5. Realiasi Penyerapan Program dan Kegiatan
Realisasi program dan kegiatan setiap periode
2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Masih Relevan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3.6. Kerangka Acuan Kerja
Dokumen tentang KAK kegiatan-kegiatan 
Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Masih Relevan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

3.7. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)
Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan nama Inspektorat Daerah Kab. Batang sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 
Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

4. Ringkasan Laporan Keuangan
4.1. Laporan Keuangan Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Inspektorat Daerah Kab. Batang sebagaimana tercantum dalam dokumen keuangan 
Neraca Inspektorat Daerah Kab. Batang sebagaimana tercantum dalam dokumen keuangan 
Laporan Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) Inspektorat Daerah Kab. Batang sebagaimana tercantum dalam dokumen keuangan 
Daftar Aset dan Investasi Inspektorat Daerah Kab. Batang sebagaimana tercantum dalam dokumen Asset  
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/akses

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/akses

5. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
5.1. Daftar rancangan proses peraturan Inspektorat Daerah kab. Batang Draft/rancangan keputusan/peraturan yang akan ditetapkan  Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id

5.2. Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan
Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan yang telah ditetapkan 
Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

6. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik
Bagan alur, syarat dan waktu permohonan informasi/pengajuan keberatan dan pihak-pihak bertanggung jawab yang dapat dihubungi
PPID Pembantu 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/akses

7. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa
7.1. Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa nspektorat Daerah Kab. Batang Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/akses

7.2. Pengumuman Proses Pengadaan Pengumuman Proses Pengadaan Tahun 2022 Inspektorat Daerah Kab. Batang Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

Website :
https://inspektorat.batangkab.go.id/akses

8. SOP

SOP AUDIT

LHP Reviu Monev
Pilih Penanggungjawab tahun 2018 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=56

B. Informasi Yang Serta Merta

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)

C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Daftar Informasi Publik Berisi tentang Informasi - informasi publik yang tersedia secara berkala, serta merta, setiap saat & informasi yang dikecualikan Tahun ... Pilih Penanggungjawab - Soft (file_pdf) & Aplikasi (https://wbs.batangkab.go.id/) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30

Aplikasi https://wbs.batangkab.go.id/
2. Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan Rancangan peraturan/kebijakan, disertai dengan tahapan perumusan peraturan/kebijakan dan peraturan/kebijakan yang telah ditetapkan. Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=31

3. Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan
3.1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan dinas Inspektorat Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33

3.2. Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Profil lengkap pimpinan & pegawai Inspektorat Daerah Kab. Batang yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

3.3. Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan Inspektorat Daerah 2022 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

3.4. Laporan Keuangan Berisi Neraca, Daftar Aset dan investrasi, Realisasi, CALK  Pilih Penanggungjawab 2021 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

3.5. DPA Informasi DPA  Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

3.6. RKA dan DPA
Informasi RKA dan DPA 
Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

3.7. LRA DPA Informasi Realisasi DPA  Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39

3.8. LKPJ Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan  sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

3.9. LKjIP Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Inspektorat sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)  Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

4. Surat menyurat pimpinan atau Pejabat di Inspektorat Daerah dengan pihak ketiga dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Arsip surat menyurat terkait tupoksi sepanjang tidak termasuk yang dikecualikan Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42

5. Daftar perjanjian dengan pihak ketiga
6. Rencana Strategis
Berisi rencana program dan kegiatan  sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang 
Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf; Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

Website :
https://https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/akses

7. Nota Perjanjian dengan pihak ketiga Nota perjanjian dengan Kepolisian Resort Batang, dan Kejaksaan Negeri Kab. Batang Pilih Penanggungjawab 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=45

8. Visi dan Misi

Visi da Misi Inspektorat Daerah kabupaten Batang

Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=46

9. Form Permohonan Informasi

Permohonan Informasi dari pemohon

Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=47

10. SK

SK  Inspektorat Daerah Kab. Batang 

Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=48

11. PMPRB

Dokumen Pemenuhan PMPRB

2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=52

12. SPIP New

Penilaian mandiri SPIP Terintegrasi / New SPIP

Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=53

13. REGULASI

Daftar regulasi 

Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=54

14. PKPT 2022

PKPT 2022

Pilih Penanggungjawab 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://inspektorat.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=55

D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.

Surat rahasia

UU No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan; 

UU No. 14 Tahun 2008 Pasal 17 huruf i dan j.

Mengganggu kebijakan pemerintah/pimpinan.

Mendukung kebijakan pemerintah/pimpinan.

Selama Berlaku
2.

Memorandum/surat-surat antar dan inter badan publik

UU No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan;

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf i dan j.

Menghambat kebijakan pemerintah daerah.

Memperlancar proses dan kebijakan pemerintah.

Selama Berlaku
3.

Disposisi surat pimpinan

UU No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan;

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf i dan j.

Dapat mengganggu proses penyusunan kebijakan.

Mengamankan proses penyusunan kebijakan.

Selama Berlaku
4.

Rencana pelaksanaan tukar-menukar/pemindah tangan barang daerah

UU No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan;

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf e dan i.

Berpotensi keterlibatan pihak spekulan sehingga merugikan daerah.

Menutup peluang kerugian yang ditimbulkan oleh spekulan dan orientasi kepentingan umum dapat tercapai.

Selama Berlaku
5.

Hasil monitoring adanya dugaan penyimpangan PNPM dan program bantuan kepada pemerintah desa/kelurahan dan kelompok masyarakat.

UU No. 48 Tahun 2009 pasal 6 ayat (2);

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf i dan j.

Mengganggu rencana tindak lanjut pemerintah terutama dalam menangani masalahnya.

Penanganan masalah lebih terfokus dan baik.

Selama Berlaku
6.

Dokumen hasil pengawasan melekat (waskat)

Kemenpan. No. KEP/46/M.DAN/4/2004 tentang Petugas Pengelolaan Pengawasan Melekat dan Pengawasan Pemerintahan;

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf h, i, j.

Mengganggu kebijakan lebih lanjut yang akan dilakukan.

Kebijakan lebih lanjut akan lebih mudah dilaksanakan.

Selama Berlaku
7.

Naskah Hasil Pemeriksaan (NHP) dan Kertas Kerja Pemeriksaan (KKP).

UU No. 14 Tahun 2008 tentang KIP pasal 17 huruf i dan j

Berpotensi disalah gunakan oleh orang yang tidak berkepentingan.

Menjaga penyalahgunaan dari pihak yang tidak berkepentingan.

Selama Berlaku
8.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) , termasuk LHP pemeriksaan kasus, LHP review laporan keuangan

UU No. 14 Tahun 2008 tentang KIP, pasal 17 huruf i dan j

Berpotensi disalah gunakan oleh orang yang tidak berkepentingan.

Menjaga penyalahgunaan dari pihak yang tidak berkepentingan.

Selama Berlaku
9.

Dokumen laporan/surat pertanggungjawaban keuangan (SPJ) berikut lampirannya

UU No. 43 Tahun 2009 pasal 44 ayat (1) dan (2) tentang Kearsipan;

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf i, j, h tentang KIP.

Menghambat kebijakan karena adanya pengungkapan yang mendahului sebelum diaudit.

Mendorong keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Selama Berlaku
10.

Proses pengelolaan administrasi keuangan beserta pembukuannya

Permendagri tentang Pedoman Penyusunan APBD;

UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan perubahannya;

UU No. 14 Tahun 2008 pasal 17 huruf i dan j.

Tidak sesuai dengan asas-asas pengelolaan keuangan.

Sesuai dengan asas-asas pengelolaan administrasi keuangan.

Selama Berlaku